Dayintapinasthika's Blog

March 1, 2011

Tugas TI 2C

Filed under: Uncategorized — dayintapinasthika @ 2:00 pm

Tugas Pengantar Komputer TI 2C

Nama   : Dayinta Pinasthika

Kelas   : 1EB07

NPM    : 21210710

Apakah manfaat internet bagi saya?

Internet merupakan kata kata yang sudah umum didengar dikhalayak luas. Internet sendiri memiliki pengertian sebagai jaringan informasi komputer yang berkembang sangat pesat dan pada saat ini dapat dikatakan sebagai jaringan informasi terbesar di dunia. Mendengar kata internet banyak orang memiliki pendapat sendiri mengenai manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan internet. Kalau menurut saya sendiri internet sangat bermanfaat sekali. Hampir disetiap belahan dunia menggunakan internet. Dengan waktu yang cepat kita dapat berkomunikasi atau mengakses sesuatu dengan menggunakan internet. Tidak heran bila semua orang pasti tahu dan menggunakannya termasuk orang-orang yang berada didaerah pelosok. Saya mengunakan internet untuk membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas saya karna internet dapat membantu mempercepat pekerjaan seseorang, terlebih lagi dengan adanya google. Website seperti google sangat membantu saya, saya dapat mencari sesuatu yang tadinya tidak saya ketahui. Seperti tentang pengetahuan, referensi buku-buku, dan masih banyak lagi hal lainnya. Saya juga sering menggunakan internet untuk berkomunikasi dengan teman saya, dengan menggunakan jejaring pertemanan seperti facebook dan twitter.  Dengan menggunakan kedua jejaring pertemanan tersebut saya dapat berkomunikasi jarak jauh dengan waktu yang cepat dapat pula mengupload foto agar dapat dilihat oleh orang lain. Tidak hanya itu internet juga memudahkan saya untuk mengirim surat dengan menggunakan email, dengan waktu yang cepat surat dapat langsung sampai kepada orang yg kita tuju. Dan dengan menggunakan aplikasi yahoo mail kita dapat mendownload suatu file dengan mudah, terlebih lagi dengan adanya Yahoo OMG saya dapat mengupdate berita tentang selebriti dan hal lainnya. Internet memang memudahkan siapa saja yang memakainya. Dengan adanya aplikasi skype kita dapat webcaman dengan siapapun dan dengan jarak yang tidak terbatas. Selain itu saya juga suka menggunakan MSN, dengan adanya MSN saya dapat chatting dengan teman saya sekalipun berada ditempat yang jauh. Hal lain yang dimudahkan dengan adanya internet adalah dengan adanya belanja online, saya pernah mencobanya sekali dan itu sangat mengehemat waktu saya. Tanpa perlu keliling mall saya dapat membeli barang yang unik hanya dengan masuk kesuatu website yang menjual barang barang online. Inti dari semua itu adalah internet memiliki peranan penting bagi siapa saja yang menggunakannya. Apalagi sebagai mahasiswi gunadarma saya diharuskan untuk menggunkan internet sebagai media untuk mengirim tugas, melihat jadwal melalui studentsite dan hal lainnya melalui situs gunadarma. Itulah hal hal yang biasa saya gunakan dengan adanya internet.

 

 

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

